Belum Selesai Virus Corona, Ada Hantavirus di China



KOMPAS.TV – China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam
perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32
orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan
penyakit atau tidak.

Hantavirus adalah anggota virus yang penyebarannya diawali oleh Hewan pengerat
tikus.

Lalu, apa itu Antavirus?

Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia.
Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru
Dimulai dengan demam
Bintik perdarahan pada muka
sakit kepala
hipotensi
sedikit buang air kecil
sering buang air kecil

Infeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae.
Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi
Melalui debu atau benda yang terkontaminasu urine dan feses hewan terinfeksi

Sedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

Nguồn: https://vesovietlott.com

Xem thêm bài viết khác: https://vesovietlott.com/tin-hot

Views:
70
Article Tags:
Article Categories:
Tin HOT

Comments

  • Urusin dulu aja virus yang skrg melanda negara kita di hadapan mata, jangan menambah masalah baru dengan pemberitaan belum pasti karena masalah corona pun belum selesai, tolong hargai usaha Pemerintah dan Elemen-Elemen yg sudah berusaha keras yaitu dengan kita memberikan berita-berita positif dan edukasi himbauan kepada Masyarakat, jangan alih-alih menyajikan berita dan infromasi tapi malah menebar keresahan baru.

    Ardin April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Perbanyak imigran China ke Indoneaia agar nambah virus ke tanah air. Mumpung masyarakat pd di karantina mandiri.

    Ahmad Pono April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Salm dari indon3sia

    Angga Saputra April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Hantavirus sdh terjadi di tahun 1984 itu pertama terjadi di amerika serikat ,jika manusia itu terkena maka akan demam, sakit perut ,diare,dsb hantavirus penularanya bukan dari manusia kemanusia melainkan dari tikus yang terinfeksi kemudian terkena manusia ini terjadi dari kencing tikus dan gigitan tikus hantavirus sdh ada obatnya .diindonesia pernah terjadi tepatnya di banten

    Tegar Cheysar April 3, 2020 8:28 am Reply
  • hantavirus bukankah virus lama.
    pada thun 2012 hantavirus udah kluar di negara china. jd ini bukan virus baru melainkan lama hanya saja baru kluar lg

    Vijay arifianztt23 April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Cina lereng taekk

    Riko Aditiya Mukti April 3, 2020 8:28 am Reply
  • China nih makanannya apa sih aneh aneh loh

    Oboreru Sakana April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Nuklir ae napa njir
    Susah amat
    Beban mulu tu negara

    Febriancnl April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Parah bet dah

    RANDOM VAL April 3, 2020 8:28 am Reply
  • China gara banget

    Furqanul Hakim April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Virus aneh…..baru keluar langsung ada namanya

    Fatma Halir April 3, 2020 8:28 am Reply
  • WHATS NEXT 2020 SANTA VIRUS?

    Gigi plays Roblox April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Semoga hantavirus GAK KE INDONESIA AMIN

    Yoyoh NR April 3, 2020 8:28 am Reply
  • China tu mantap dulu barang barang di jiplak jadi murah pasar ancur,,sekarang wabah penyakit yang membuat seluruh dunia resah.

    madgar sutiawan April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Hanatavirus information;

    1. Hantavirus is a virus that usually spreads from rats to humans, however there has been two cases of human to human transition. One in 2005, one in 2019. " Andes orthohantavirus, specifically, is the only hantavirus that can be spread by human to human contact via bodily fluids or long-term contact from one infected individual to a healthy person" there are many versions of Hantavirus. Most harmless, some deadly. Andes Hantavirus is the only one to spreas via human.

    2. Different strains while having similar functions, can result in you either ending up pn a respirator, or even dead. There is no cure for this disease and it has a 30% death rate. Spontaneous recovery has been reported. Like the Coronavirus it can attack the respiratory system.

    3. Incubation time; 3-4 weeks before showing any signs. Severity can depend on the bite or how much rat urine you were exposes to.

    4. Its been found in all continent's except Australia ( thats shocking cuz Australia is Australia).
    China, The Korean Peninsula, and Russia are most at risk.

    While Human to Human transmission has occured, I personally think the likelihood of the new cases spreading via humans, is unlikely. However, Viruses can easily mutate and any diseasw over time can evolve. The Hantavirus has been around since the middle ages. In the Korean War it affected over 3000 U.S. troops. It causes shock and Kidney Failure, it had a 10% morality rare which is higher than Coronavirus.
    It could be a newer, deadlier version of the virus or the same old not so concerning version. Regardless we shouldn't take the chances and exposed ourselves. For all we know it can spread throuh sweat (a theory of the disease due to a middle ages outbreak of Hantavirus) or it can spread through couching.

    Lets just be safe and keep following guidelines to survive this.

    Emmanuel Melendez April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Ada 3 Virus Ynag Bisa Memusnahkan Manusia yang mewabah di dunia ini
    -Virus Corona
    -Hanta Virus
    -Flu Burung
    Hati2 Waspada Jaga diri dirumah bukan untuk jalan jalan!!

    CookieAnims • April 3, 2020 8:28 am Reply
  • memang biang masalh tu chinaa

    Bimmy Ph April 3, 2020 8:28 am Reply
  • CORONA VIRUS : TENTARA ALLAH SWT
    HANTAVIRUS : POLICE ALLAH SWT

    Ngatino KucLuk April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Halo America.. bom nuklir aja China laksanakan

    Hendrie Dueri April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Ya Allah angkat lah penyakit Covid-19 di belahan bumi ini ,agar kami umat muslim bisa melaksana ibadah puasa seperti biasanya (Amin)

    Zain Hamzah April 3, 2020 8:28 am Reply
  • waspada virus yang lebih mematikan dari china di tahun tahun mendatang……SARS..FLU BURUNG….CORONA…HANTA.

    cari jodoh April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Oalah nooo chinoooo …

    Mohammad Furqon April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Bom nuklir aja tuh cina

    Bayu aji April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Jorok siih…anak ikus aja dimakan…iiuukkh 😲😲

    Diah Lutfi April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Ai cina kunaon ni jadi gudang panyakit

    Rahmat Gunawan April 3, 2020 8:28 am Reply
  • emng cina doang asal mula nya, gara gara cina semua negara kena korona
    jadi gk bissa main gua pepe

    Arthario Akbar April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Cina lg bae

    Jawa Kuota April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Manusia bercanda:")

    /K P April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Klo corona di sebut tentara… Trus klo Hana… Ayo…. Apa… Apa udah di tuliskan juga kah?

    wira vras April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Memang Cina cina hancur dunia ini kau buat manusia…

    dari sumby April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Ini virus lama woy

    Rey Wahyudy April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Mulut mulut sampah pasti di laknad juga,,,,

    Big bos April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Jgn Dateng ke Indonesia, bikin susah aja.

    Eka. Pramudita April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Corona belum selesai ada lagi apaan coba

    new vix April 3, 2020 8:28 am Reply
  • "The Black Death"

    mahkluk mamalia April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Dunia Fallout akan terlahir 😂

    Andhika Gaming April 3, 2020 8:28 am Reply
  • Virus apa lagi ini China China memang pembuat wirus

    Dizzelle Alghanyy April 3, 2020 8:28 am Reply
  • "the last age of the earth"

    Hendrian Julio April 3, 2020 8:28 am Reply
  • komunis cina inginkan kematian masal di seluruh dunia itu intinya.

    Jhon Soak April 3, 2020 8:28 am Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *